Sabtu, 22 Juli 2017

Om Telolet Om Kemana Yang Ada Kok Mas Despacito?






Via bp.blogspot.com


Pada akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2017 lalu pengguna media sosial di hebohkan dengan adanya om telolet om. Para pengguna facebook twitter dan medsos lainnya setiap membuka beranda media sosialnya pasti menemukan penampakan om telolet om, mulai dari kata kata om telolet om gambar meme lucu dan lan lainnya. Bukan cuma pengguna media sosial Donal Trump juga ikut heboh dengan fenomena ini bahkan salah satu artis indonesia ImeyMey menyanyikan lagu om telolet om. Belum terhapus memori om telolet om, lagi lagi masyarakat internet dibuat heboh dengan boomingnya lagu Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang berbahasa original bahasa Spanyol. Saking hebohnya, video lagu Despacito di you tube sudah ditonton 5,4 juta penonton hanya dalam waktu sehari saja, setelah 6 bulan hampir mencapai 2,5 milyar kali. Lagu ini menjadi salah satu lagu Spanyol dengan jumlah penonton terbanyak dalam waktu 24 jam.



via bp.blogspot.com

Saking populernya lagu Despacito ini hampir semua kalangan menyanyikannya mulai dari anak anak orang dewasa bahkan penyanyi lainnyapun juga ikut menyanyikan lagu ini Justin Bieber contohnya. Lagu Despacito versi Justin Bieber juga mendapatkan respon yang baik dari para you tubers, nyatanya dalam waktu dua bulan ditonton lebih dari 400 juta kali. Demi menyantikan lagu dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee ini, Justin Bieber rela melakukan les bahasa Spanyol agar bisa menyanyikan lagu Despacito dengan penuh penghayatan.

Sebaiknya lagu ini tidak diperdengarkan ataupun dinyanyikann oleh anak anak karena lagu ini memiliki makna yang kurang pas untuk mereka. Judul Despacito sendiri bila diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki arti "pelan pelan" yang menggambarkan cara bercinta yang romantis dan pastinya lagu ini ditujukan untuk orang dewasa. Bahkan ada potongan lirik yang berarti "aku ingin melepas pakaianmu secara perlahan sambil menciumimu" sangat tidak pantas bukan untuk anak anak.



Via bp.blogspo.com


Di negara tetangga kita Malaysia melarang media massa baik radio maupun televisi memutar lagu Despacito. Karena disana terdapat undang undang penyensoran yang ketat. Larangan tersebut muncul karena banyaknya komentar miring tentang lagu hasil kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee. Menurut pemerintah setempat lagu ini terlalu sensual termasuk pada video musiknya.

Dinegara Malaysia dilarang mungkinkah indonesia akan menerapkan hal yang sama terhadap lagu Despacito. Kita tunggu aja guys kabar selanjutnya.

Tidak ada komentar: