Selasa, 21 Maret 2017

5 Perusahaan yang berawal dari garasi.


5 perusahaan yang berawal dari garasi.

Bagi sebagian orang, membangun perusahaan itu butuh modal yang gede, sewa gedung kantor mewah. Wajar saja kalau membangun perusahaan itu mustahil bagi orang yang nggak punya banyak uang. Sebab itu sebagian orang nggak berani resign dan bekerja untuk diri sendiri. Memang tidak ada usaha atau bisnis yang dimulai dengan kepastian dan jaminan bisa sukses. Sebagian orang membangun usaha itu hanya bermodal keberanian dan tekat yang bulat namun dengen sumber daya yang minim.

Kalau tidak percaya lihat deh rekam jejak perushaan-perusahaan raksasa dengan kantor mewah yang ada di penjuru dunia ini. Hanya dimulai dengan beberapa karyawan tidak bisa menyewa kantor. 5 perusahaan kelas dunia ini ternyata hanya menggunakan garasi rumah untuk membangun usahanya.
Bukti kesuksesan itu berawal dari mana saja.
Nih kang aji kasih tau 5 perusahaan yang berawal dari garasi rumah.

1. Appel.
Ya, perusahaan appel awal nya hanya menggunakan garasi rumah dari orang tua steve jobs kalau sekarang sih udah bukan garasi tapi gedung raksasa. Pada saat pertama kali appel hanya memproduksi 50 komputer yang di jual dengan harga $500 ini bukti bahwa merintis usaha tak perlu di awali dengan memprodusi barang dalam jumlah yang banyak. Perusahaan yang lahir dari kerja keras steve jobs dan steve wozniak ini popularitas nya sudah tak perlu di ragukan lagi.

2. Google
Larry Page dan Sergey Brin menyewa garasi milik temannya untuk merintis mesin pencari online. Apa yang mereka rintis pada tahun 1998 tersebut nggak sia sia. Mesin pencari tersebut sekarang sudah menjelma menjadi web site yang paling banyak di kunjungi di dunia dengan markas yang begitu mega di California.

3. Microsoft

Pasca drop out kuliahnya, Bill Gates merintis microsoft dengan temanya paul allen di sebuah garasi. Perusahaan software raksasa ini berawal dari garasi pada tahun 1975.

4. Desney

Perusahaan media dan animasi ini juga berawal dari garasi. Walt dan Roy meminjam garasi dari pamannya untuk mengerjakan produknya yang pertama. Desney yang pada tahun 1923 berkantor di sebuah rumah kini sudah menjadi perusahaan raksasa yang memproduksi film anak, kartun, serial tv, serta film animasi dengan kualitas yang luar biasa.

5. Amazon.

Pada mulanya amazon hanya menjual buku secara online dari garasi rumah. Sekarang amazom sudah memilik 100 gudang di penjuru dunia. Kalimat yang tepat sih "dari garasi ke 100 gudang"

Itulah 5 perusahaan raksasa yang berawal dari garasi. So kalau anda bercita-cita punya perusahan kenapa nggak segera melangkah untuk membangun usaha. Modal berapa pun dari manapun nggak ada alasan untuk tidak segera membangun usuha anda.

Selamat membangun perusahaan anda dan salam sukses.

Tidak ada komentar: